Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang di Banned

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang Di Banned – Game Free Fire merupakan game paling seru apabila semua pemain bermain dengan jujur. Banyak kejadian di sebuah game ditinggalkan pemainnya karena semakin banyaknya pemain yang bermain curang dengan mengandalkan jurus ngecehat. Maka dari itu, yang sangat diperhatikan oleh developer Free Fire yaitu memusnahkan cheater dari Free Fire.

Nah buat kalian yang suka dengan Free Fire, jangan mencoba sama yang namanya cheat. Selain ketagihan, akun Free Fire tersebut akan menganggung resiko yang cukup besar dan menakutkan bisa menimpa kalian yang suka menggunakan cheat, hal itu dapat menyebabkan akun ke banned dari Garena.

Mulai dari banned sementara, banned device hingga banned permanen. Apabila akun sudah ke banned kalian sudah tidak dapat memainkan Free Fire menggunakan akun tersebut lagi atau device.

Kali ini Ulingame akan membagikan cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned oleh Garena. Untuk lebih jelas simak penjelasan cara mengembalikan di bawah ini.

Penyebab Akun Free Fire Di Banned

Penyebab Di Banned

Sebelum masuk pembahasan cara mengembalikan, sebaiknya kalian memahami hal apa saja yang bisa membuat akun Free Fire kalian terkena banned.

  1. Bermain sangat buruk serta merugikan teman satu team.
  2. Berkata kasar saat bermain.
  3. Menggunakan Cheater.
  4. Menggunakan aplikasi pihak ketiga.
  5. Terlalu sering AFK.
  6. Memainkan game Free Fire bersama Cheater.

Jangka Waktu di Banned

Jangka Waktu Di Banned

Berapa lama banned akun sangat bergantung pada pengaturan pelanggaran yang dilakukan, umumnya seperti pembahasan di bawah ini.

  1. Terkena Banned satu minggu apabila pelanggaran bersifat Ringan contohnya Toxic saat bermain.
  2. Terkena Banned satu bulan apabila pelanggaran bersifat sedang contohnya seperti merugikan rekan satu team.
  3. Terkena Banned permanen apabila pelanggaran telah menggunakan cheat di lakukan saat bermain Free Fire, hal tersebut biasanya dalam bentuk banned device atau pun akun.

Apakah Akun Free Fire Yang Sudah Terkena Banned Bisa Mengembalikan?

Nah, hal ini juga sangat bergantung pada tingkat pelanggaran yang kalian lakukan, seperti di atas contohnya.

Sejauh ini unbanned akun masih ada kemungkinan di lakukan, artinya pemain dapat mengembalikan akun Free Fire yang sudah kena banned.

Tetapi, khusus banned device cara nya cukup rumit.

Cara Mengatasi Banned Device Permanen Akun

Banned Device ini akan membuat pemain tidak bisa memainkan Free Fire di smartphone yang biasa di gunakan, level nya lebih keren dari pada banned akun. Jika banned akun gagal mengembalikan maka harus dengan cara mengikhlaskan dengan senang hati dan membuat lagi akun baru, untuk cara mengatasi nya simak ulasan di bawah ini.

Siapkan Aplikasi Yang Di Butuhkan

Untuk melakukan cara mengembalikan device yang terkena banned membutuhkan tiga aplikasi yaitu File Manager (Dapat menggunakan aplikasi bawaan), Xposed Installer dan Xposed Imei Changer.

  1. Pastikan kalian menggunakan aplikasi Xposed Installer dan Xposed Imei Changer yang sesuai dengan perangkat smart phone kalian.
  2. Apabila kalian salah menggunakan dengan versi aplikasi atau tidak cocok akibatnya dapat mengakibatkan perangkat smartphone Bootlop.
  3. Selanjutnya aplikasi Xposed Installer terinstall lalu membuka dan pilih opsi Module Xposed.
  4. Setelah semua aplikasi yang di perlukan lalu lanjut ke tahap selanjutnya.

Ubah Nama File OBB Free Fire

Mengapa harus mengubah nama file OBB? Karena nantinya perangkat smartphone kalian akan dilakukan reboot. Dengan mengubah file OBB nantinya file tersebut tidak akan hilang.

Untuk mengubah file OBB pemain memerlukan applikasi file manager. Biasanya nama file OBB Free Fire yaitu com.garena.msdk silahkan kalian mengubah dengan menambahkan satu digit angka dibelakang nama file tersebut.

Bersihkan Data & Cache

Cara ketiga yaitu harus melakukan pembersihan pada data dan cache game Free Fire di perangkat smartphone.

Cara nya dengan masuk ke pengaturan Smartphone>Aplikasi>Free Fire>Penyimpanan.

Proses Mengubah Imei

Salah satu hal yang paling penting dan sangat mempengaruhi proses mengembalikan akun Free Fire yang di banned akan berhasil atau tidak.

  1. Buka aplikasi Xposed Imei Changer yang sudah kalian install sebelumnya.
  2. Setelah aplikasi sudah terbuka silahkan ikuti struktur yang telah diberikan di dalam aplikasi Xposed.
  3. Nantinya pemain akan menemukan deretan angka pada saat proses pergantian Imei, pemain harus berhati-hati saat melakukan proses tersebut.
  4. Mengganti digit angka terakhir dengan angka enam.

Ganti Nama File OBB Seperti Semula

Setelah menyelesaikan pergantian Imei selesai yang harus kalian lakukan selanjutnya yaitu mengembalikan nama file OBB Free Fire seperti semula.

  1. Setelah itu pemain bisa membuka game Free Fire kembali di perangkat smartphone dan mencoba masuk kembali akun yang sebelum nya terkena banned dari Garena.
  2. Apabila pemain sudah melakukan langkah sesuai di atas seharusnya akun Free Fire sudah kembali dan sudah dapat digunakan kembali.
  3. Masalah device yang harus mengembalikan pun sudah selesai dengan cara diatas.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned karena cheater , hack atau pun di hack. Semoga dapat bermanfaat dan nantikan terus informasi terupdate Ulingame.com seputar game online seperti PUBG Mobile, MLBB, Valorant dan masih banyak lagi lainnya

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.